BUANG JAUH-JAUH RASA GALAU

Galau karena ditolak atau diputus pacar?
Aku Galaauuuuu,,,,,,,,
Kalau Galau Jangan Risau

GALAU.COM
Kata GALAU memang istilah yang lagi ngetren baru-baru ini khususnya di kalangan anak remaja. Sebenarnya istilah Galau ini ternyata sudah ada sejak lama, bisa dimungkinkan sejak nenek moyang kita pun sudah ada. Buktiya di kamus bahasa Indonesia (KBBI), Galau atau ber-Galau berarti sibuk beramai-ramai, ramai sekali, kacau tidak karuan (pikiran), ke-Galau-an berarti sifat (keadaan hal) galau. Ketika dikorelasikan dengan keadaan pikiran manusia, berarti seseorang yang Galau adalah seseorang yang sedang ramai atau lagi kacau pikirannya.

Pada kehidupan sehari-hari, tatkala Anda menunjukkan kekacauan pikiran, keresahan hati dihadapan teman-teman Anda, maka mereka akan spontan mengatakan Anda sedang Galau.apalagi manakala Anda sedang menghadapi sebuah masalah cinta, sudah barang tentu rasa Galau akan mengiringi perasaan Anda. Persoalan cinta banyak sekali macamnya, semisal Anda menembak seseorang yang Anda cintai, namun tidak berhasil atau ditolak olehnya, kadang akan membuat Anda berteriak, “Aku Galaaauuuuu.......”. seseorang yang normal, tentunya pernah merasakan apa yang namanya jatuh cinta, tetapi bagaimana kalau waktu mengungkapkan perasaan cinta Anda ke orang yang Anda cintai, tetapi Anda tertolak, pasti hal tersebut mampu membuat hati kecewa sekali, lantas bagaimana agar Anda tidak menjadi Galau dan bagaimana pula cara mengatasinya?

Galau itu hal yang wajar, tapi kalau berlebihan itulah baru yang tidak wajar, karena kita masih punya banyak waktu untuk melakukan hal-hal yang bisa membuat kita bahagia. Yakinkan diri, kalau kita bisa mendapatkan cinta dan semua akan bahagia pada waktunya. Jika kita selalu terbawa arus kegalauan yang membebani kita, bisa-bisa membuat memperpendek umur kita...(“haha,,just kid”). Lebih baik buanglah jauh-jauh rasa galau Anda, rasa kecewa Anda, rasa resah yang selalu menyelimuti hati Anda. Mulailah melangkah dengan harapan baru. Dan sebenarnya ini adalah pilihan, begitupun hidup itu pilihan, jadi Anda sendirilah yang memilih solusi yang tepat buat Anda sendiri. Namun sebagai makhluk sosial, tidak salah juga kalau saya berbagi tips dan trik untuk mengatasi dan membuang rasa Galau, yang barang kali juga bermanfaat buat Anda yang sedang dilanda Galau karena ditolak atau diputus pacar.

Jangan Meratapi Nasib

Bermuram, gundah, resah, yang kesemua itu menjadi teman Galau, dikarenakan ditolak atau di putus pacar cang kamu cintai, itu tidak akan membantumu untuk lepas dari ras Galau. Memang semuanya itu adalah hal yang wajar, tapi cobalah untuk tidak menganggap situasi itu dengan terlalu serius. Daripada terlalu merenungkan kenapa dia tidak menghubungi kamu lagi dan lain sebagainya, lebih baik isilah hari-harimu dengan melanjutkan hidup. Bergabunglah dengan rekan, sahabat  atau teman-teman Anda dan buatlah suasana yang menyenangkan agar kamu bangkit dari rasa kecewa tersebut.

Jangan Anggap Diri Kamu Gagal

Hanya dikarenakan sesuatu tidak berjalan dengan semestinya atau tidak sesuai dengan yang kita harapkan, dalam hal ini tidak mendapatkan kekasih yang kita inginkan, itu berarti bukan selalu kamu bisa dikatakan GAGAL. Jangan menyalahkan diri sendiri dengan segala kekuranganmu atau menganggap kamu kurang pantas untuknya. Penolakan cinta bukan selalu karena apa yang kamu katakan atau apa yang kamu lakukan adalah salah, akan tetapi mungkin memang dia adalah bukan orang yang tepat buat kamu, bukanlah tulang rusukmu. Kalau dia adalah tulang rusukmu, maka atas nama cinta dia akan kembalai padamu. Baca juga--> http://zaynunaddin.blogspot.com/2012/06/kembalilah-karena-engkau-tulang-rusukku.html

Bicarakan dengan Sahabat

Resep dengan obat paling mujarab untuk meredakan rasa Galau akibat ditolak cinta adalah “bersandar” pada sahabat-sahabat Anda. Saat cinta kamu ditolak secara halus ataupun secara tegas, Anda tidak harus sendirian untuk melaluinya. Hubungilah teman kamu dan ceritakan apa yang sedang kamu rasakan. Sahabat atau teman yang baik pasti akan memberi dukungan moral yang membuat Anda cepat merasa lebih baik.

Itu saja sementara yang bisa saya paparkan, hanya sedikit, banyak kekurangannya namun semoga banyak manfaatnya. Amiiin. referensi, lihat juga Raditya Dika GALAU

0 komentar:

Post a Comment