Cara Membuat Email Baru di Google (Gmail)

Cara Membuat Email Baru di Google (Gmail). Apa kabar semuanya? Semoga semua selalu dalam Lindungan-Nya. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang Cara Membuat Email Baru di Google (Gmail). Tentunya sudah banyak yang tahu tentang Gmail dan cara membuatnya. Namun siring perubahan waktu, sistem Gmail cukup dinamis hingga baru-baru ini semakin bertambah fitur bahkan proses pendaftarannya pun sedikit berubah. 

Begitu banyak fitur-fitur dari Google dan menjadi sebuah keharusan  bagi saudara sekalian untuk membuat email dari Google (Gmail) jika ingin menggunakan fitur-fitur terbaru dari Google, karena beberapa fitur tersebut dapat dakses menggunakan akun Google dan untuk mempunyai akun Google adalah dengan Cara Membuat Email Baru di Google (Gmail).

Email Google merupakan layanan email yang gratis serta dengan kapasitas yang begitu besar, dengan diintegrasikan bersamaan fasilitas seperti blogspot dari blogger.com, google webmaster tools, google analytic, feedburner dan lain-lainnya.

Di bawah ini akan saya paparkan cara untuk membuat email baru di google (Gmail):

  • Bukan URL http://mail.google.com/
  • Lihat bagian kanan layar komputer Anda, ada pilihan Create an Account / Buat Akun (Klik Buat Akun)

  •  Akan ada formulir untuk mengisi data saudara. Masukkan keterangan atau data saudara dengan tepat dan benar. Seperti di bawah ini:
a. Isikan nama depan dan nama belakang anda
b. Isikan alamat email yang anda inginkan (akun harus belu digunakan orang lain)
c. Masukkan pasword anda
d. Masukkan ulang pasword anda
e. Isikan tanggal ulang kelahiran anda
f. Pilih jenis kelamin
g. Masukkan nomor ponsel anda
h. Isikan lokasi atau negara anda
i. Setujui persyaratan google (beri centang)
j. Terakhir klik tombol Langkah Berikutnya  (lihat contoh gambar di bawah ini):

  • Tinggal sedikit lagi, yakni verivikasi akun anda. Bisa anda pilih via sms atau voice call. Dan klik Lanjutkan  (lihat gambar di bawah ini)
  •  Setelah menerima kode verivikasi, silahkan masukkan dan klik Lanjutkan  (lihat gambar di bawah)
  •  Selesai. Akun google Anda sudah berhasil di buat
Proses Cara Membuat Email Baru di Google (Gmail) sudah selesai. Silahkan klik Lanjutkan ke Gmail, Anda akan di bawa masuk ke akun google anda.
Selamat mencoba dan semoga berhasil

0 komentar:

Post a Comment