Sepintas pemikiran


       Pmii dilahirkan pada tanggal 17 april 1960 bertempat di surabaya.NU yang semula bergabung dengan MASYUMI  pada tahun 1952  memisahkan diri dikarenakan MASYUMI banyak terlibat dalam gerakan sparatis.
          Setelah pengunduran diri mucullah insiatif untuk organisasi mahasiswa NU yang dinamakan dengan PMII(Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) berkembang sekitar tahun 1955 dan di tetapkan pada tanggal 17 april 1960 sebagai tanggal kelahirannya yang mempunyai posisi sama dengan ANSOR di sayap pemuda,FATAYAT di sayap remaja putrid, MUSLIMAT di sayap ibu-ibu,dan IPNU/IPPNU di sayap putra atau putri.
          Adapun pokok-pokok pikiran dari makna kelahiran PMII:
Ø PMII lahir dari rekayasa politik sekelompok mahasiswa NU untuk upaya merealisasikan politiknya.
Ø PMII lahir dalam rangka mengembangkan paham Ahlussunah Waljama’ah di kalangan mahasiswa.
Ø PMII lahir dari ketidakpuasan mahasiswa NU yangada di HMI,karena tidak lagi mempresentasikan paham NU.
Ø PMII lahir dari wujud kebebasan berpikir artinya sebagai mahasiswa harus menyadari sikap menentukan kehendak sendiri.


 VISI MISI PMII
          Terbentuknya pribadi muslim Indonesia yang bertaqwa kepada ALLAH SWT, berbudi luhur, berilmu, cakap dan bertanggung jawab dalam mengamalkan ilmunya dan komitmen memperjuangkan cita-cita Indonesia.
Struktur Organisasi PMII ;
1)   Pengurus Besar (PB)
2)   Pengurus Kordinator Cabang (PKC)
3)   Pengurus Cabang (PC)
4)   Pengurus Komisariat (PK)
5)   Pengurus Rayon (PR)

Tingkatan Pengkaderan dasar PMII
1.    MAPABA(masa penerimaan anggota baru)
2.    PKD(pelatihan kader dasar)
3.    PKL(pelatihan kader lanjut)

MAPABA 2011
          Saya senang banget bisa mengikuti mapaba kemarin karena slain menambah ilmu dan pengetahuan juga menambah dan mengerti teman-teman PMII di luar kota T.A.
Masukan dan Kritikan sedikit tentang mapaba kmarin.
v Kalau ingin mencari mahasiswa baru PMII panitia gharus masuk kelas-kelas supaya semua bisa tahu dan ikut serta mengetahui bagaimana isi dari PMII tersebut.
v Mengatur waktu yang efektif untuk materi yang diberikan jangan terlalu malam karena peserta jg bth istirahat,shingga tidak konsentrasi dengan materi yang diberikan.
v YANG PALING PENTING  JANGAN SAMPAI MENINGGALKAN SHOLAT.waktu masuk sholat saya masih banyak melihat panitia lk2 yang tidak sholat,sehingga para adiknya pun juga tidak ikut sholat.Apakah tidak malu dilihat adik2nya yang sholat sdangkqan kakaknya tidak.bhkan tetangga pun juga ngomong kq bisa sekolah STAIN waktu masuk sholat malah bersenda gurau,bhkan materi kmaren waktunya sholat mahrib mlah ttp diteruskan,APAKAH  ITU YANG DINAMAKAN TERBENTUKNYA MUSLIM YANG BERTQWA KEPADA ALLAH.
Hal yang tidak q suka di dalam PMII adalah bila meninggalkan waktu untuk sholat. Jadi tlng ini menjadi masukan para kakak2 PMII.
Di tulis oleh:
*sony_caem@rocketmail.com

JIKA INGIN SEBUAH ORGANISASI MAJU DAN BERKEMBANG MAKA JANGAN MENINGGALKAN KEWAJIBAN YANG DIPERINYAHKAN OLEH ALLAH,SEMOGA SELALU TTP JAYA.

.SALAM PERGERAKAN.

0 komentar:

Post a Comment