MAMPUKAH KAU HIDUP TANPAKU SEHARI SAJA, MAKA AKU AKAN MENCINTAIMU SELAMANYA


Dikisahkan ada seorang istri yang begitu mencintai suaminya. Suatu hari sang istri memberikan tantangan kepada suaminya untuk mengetahui seberapa jauh dan seberapa lama sang suami mencintai istrinya. Sang istri memberikan tantangan kepada suaminya untuk tidak hidup tanpa dirinya. Sang istri meminta kepada suaminya untuk tidak berkomunikasi diantara mereka selama sehari (24 jam).
Sang istri berkata kepada suaminya, “Papa, bila Papa bisa melewati sehari tanpa berkomunikasi dengan mama, maka mama akan mencintai papa seutuhnya dan selamanya”.

Sebuah tantangan yang mudah bagi suami dan sang suami pun menyetujui tantangannya. Dan hari tantangan tersebut pun telah dimulai, maka sang suami mulai untuk tidak sama sekali berkomunikasi, tidak sms, tidak telepon, tidak bertemu, tidak melihat dan keluar meninggalkan sang istri di rumah selama sehari (24 jam) untuk memenuhi tantangan istrinya.

Namun, tanpa diketahui yang sebenarnya bahwa istrinya hanya memiliki 24 jam untuk hidup, karena penyakit kanker yang diderita sang istri.

Keesokan harinya ketika sang suami pulang kerumah dengan rasa bangga dan senang karena telah merasa dia menang untuk melawan tantangan istrinya, akan tetapi begitu sang suami itu masuk rumah, tanpa disadari air matanya pun tiba-tiba menetes ketika melihat istrinya sudah terbaring meninggalkan dunia fana dengan surat di tangan bertuliskan, “Papa sayangku, Papa sudah berhasil, dan bisakah papa melakukan itu setiap hari ketika mama sudah tiada?,,, I Love U Papa.......”.

Deras mengalir air mata sang suami dengan memeluk istrinya yang sudah meninggal dunia, seraya meneriakkan kekecewaan sang suami telah menerima tantangan sang istrinya. Akhirnya sang suami pun harus merelakan kepergian istrinya.


Nasehat dan hikmah  yang bisa diambil dari sepenggal kisah di atas adalah:

Jangan cintai seseorang sedalam lautan, karena lautan pun bisa saja surut...
Jangan cintai seseorang sebesar dunia, karena dunia pun bisa hancur...
Cukup cintai seseorang seujung kuku, walau kecil, walau dipotong, kuku akan selalu, selalu, selalu dan selalu terus tumbuh. Begitulah CINTA seharusnya...

0 komentar:

Post a Comment